Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN HURUF MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION

Khasanah, Uswatun (2018) RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN HURUF MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Belakangan ini perkembangan teknologi game saat ini telah berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Hal ini ditandai dengan banyak munculnya aplikasi game di smartphone. Maka dari itu penulis membuat Aplikasi Game Pengenalan Huruf Menggunakan Metode Collision Detection. Dibuatnya Game Pengenalan Huruf ini dapat menjadai sumber belajar anak-anak dalam mengenal huruf yang efektif, karena anak-anak memerlukan media belajar yang menarik dan edukatif dalam penyampainnya, dan juga supaya tidak menciptakan rasa bosan anak dalam belajar. Metode pembuatan game ini adalah Collision Detection dimulai dari analisis perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Model permainan yang disajikan berupa huruf dan keranjang , dan terdapat 3 level , dimana setiap level mempunyai waktu yang berbeda dan mempunyai kecepatan yang berbeda. Pengujian yang dilakukan meliputi, pengujian terhadap perangkat android. Hasil penelitian menunjukan bahwa game “Pengenalan Huruf” yang dibuat menggunakan construct 2 dapat dijalankan pada perangkat mobile yang berplatfrom android dengan mudah oleh para pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.01.53.0093 SKR.I.05.01.1663
Uncontrolled Keywords: Game,android,Pengenalan Huruf
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: R Ria
Date Deposited: 21 Nov 2018 03:30
Last Modified: 21 Nov 2018 03:30
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4833

Actions (login required)

View Item View Item