ANDRIAWAN, DEDI (2010) “FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI APV ARENA DI SEMARANG ”. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi pada era globalisasi telah menjangkau berbagai aspek kehidupan yang berdampak pada persaingan dunia usaha yang semakin ketat dan tajam Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen menjadi faktor yang amat penting bagi atau perusahaan Zuzuki APV Arena untuk terus berupaya melakukan inovasi produk mobil Zuzuki APV Arena yang diproduksinya baik dari segi keunggulan teknologi, performa desain lebih optimal, pendistribusian yang cepat dan tepat serta dengan segala kemudahan untuk memanjakan dan menarik perhatian konsumen, hal ini perlu dilakukan karena saat ini iklim persaingan sudah semaikin kuat dan ketat yang ditandai dengan semaraknya produk-produk otomotif dipasaran. Dengan kondisi yang demikian itu maka pihak manajemen dituntut untuk lebih memperhatikan kepuasan konsumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Suzuki APV Arena yang berlokasi di semarang. Sampel dalam penelitian ini berdasarkan kriteria responden yaitu konsumen yang telah memutuskan membeli Mobil Suzuki Apv Arena dan berada di Semarang. Untuk menentukan ukuran sampel maka digunakan rumus Slovin Berdasarkan rumus tersebut diketahui sampel dalam penelitian ini adalah 66 responden Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa : Hubungan antara variabel harga dengan variabel keputusan pembelian ada pengaruh nyata positif signifikan antara harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Hubungan antara variabel merek dengan variabel keputusan pembelian ada pengaruh nyata positif signifikan antara merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). .Hubungan antara variabel desain produk dengan variabel keputusan pembelian tidak ada pengaruh nyata positif signifikan antara desain produk (X3) terhadap keputusan pembelian Y). Hubungan antara variabel pelayanan purna jual (X4) dengan variabel keputusan pembelian (Y) ada pengaruh nyata positif signifikan antara pelayanan purna jual (X4) terhadap keputusan pembelian (Y). Hubungan antara variabel promosi dengan variabel keputusan pembelian berarti tidak ada pengaruh nyata positif signifikan antara promosi (X5) terhadap keputusan pembelian (Y). berdasarkan uji F diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan positif dan signifikan antara variabel harga (X1), variabel merek (X2), variabel desain produk X3), variabel pelayanan purna jual (X4) dan promosi (X5) secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | NIM : 06.2502.0036 SKR V.05.51.0108 |
Uncontrolled Keywords: | harga, merek, desain produk, pelayanan purna jual, promosi, keputusan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 26 Jul 2012 10:23 |
Last Modified: | 26 Jul 2012 10:23 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/484 |
Actions (login required)
View Item |