Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

GAME PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF HIJAIYAH MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES SHUFFLE

Zuliani, Siti Adha (2018) GAME PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF HIJAIYAH MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES SHUFFLE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi dan game di kalangan anak-anak sampai dewasa sangat pesat, sehingga game tidak hanya sebagai hiburan bermain, namun sekarang game dapat melatih daya pikir dan logika. Game edukasi pembelajaran membaca iqro’ merupakan game yang dibuat menggunakan metode fisher yates shuffle, dengan melakukan proses pengacakan soal pada game, fisher yates shuffle sangat penting dalam pembuatan game ini dan jika fisher yates shuffle tidak diterapkan, maka game tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Penelitian ini bertujuan menghasilkan rancang bangun game edukasi pembelajaran membaca iqro’, serta mengembangkan game yang dapat memberikan hiburan sekaligus media pembelajaran tentang pengenalan huruf hijaiyah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM: 14.01.53.0108 SKR.I.05.01.1700
Uncontrolled Keywords: Belajar Huruf Hijaiyah, Fisher Yates Shuffle, Construct 2, Game Edukasi, Game Puzzle, Androidan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: R Ria
Date Deposited: 21 Nov 2018 05:54
Last Modified: 21 Nov 2018 05:55
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4865

Actions (login required)

View Item View Item