Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING UNTUK PEMBELAJARAN SISWA KELAS VII SMP/MTS

TAHTA F P, GILAR (2018) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING UNTUK PEMBELAJARAN SISWA KELAS VII SMP/MTS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media pembelajaran yang banyak digunakan saat ini hanya berupa buku teks dimana buku-buku teks tersebut memiliki beberapa kelemahan seperti : desain buku yang sering tidak sesuai dengan kurikulum sehingga mengakibatkan program pendidikan tidak tercapai, bahan ajar yang terkesan biasa dan kadaluarsa Dengan memanfaatkan teknologi AR, terciptalah Arnatomy yaitu aplikasi tentang anatomi tubuh manusia. Penelitian ini akan mencoba mengimplementasikan informasi-informasi yang didapat ke dalam bentuk sebuah aplikasi yang tentuny dapat digunakan sebagai pembelajaran dan pengenalan organ tubuh kepada siswa/siswi SMP/MTs. Kata Kunci : Aplikasi Pembelajaran Anatomi Tubuh, Teknologi AR, Aplikasi Android, Notepad++, Unity3D, Blender, Vuforia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.1645 NIM:14.01.53.0050
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pembelajaran Anatomi Tubuh, Teknologi AR, Aplikasi Android, Notepad++, Unity3D, Blender, Vuforia
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 26 Nov 2018 03:11
Last Modified: 26 Nov 2018 03:11
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4888

Actions (login required)

View Item View Item