Tri Wijaya, Benny (2018) APLIKASI GAME EDUKASI “PETUALANGAN SI BELONG” UNTUK MENGENAL BUDAYA JEPARA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kebudayaan dan kesenian pasti dimiliki oleh setiap daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki beragam kebudayaan dan kesenian yang melimpah yaitu Jepara. Anak-anak masa kini mulai lupa dan lebih banyak anak-anak masa kini memilih bermain smartphone. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara membuat aplikasi game “Petualangan si Belong” menggunakan construct 2 dengan desain yang mudah digunakan dan bisa menjadi media edukasi bagi anak-anak. Pembuatan game ini dimulai dari analisis kebutuhan, desain, pembuatan kode program, pungujian, pemeliharaan. Game “Petualangan si Belong” menggunakan metode collisions detection, model permainan yang disajikan berupa karakter anak kecil bermata besar yang di Jepara di sebut dengan Belong sebagai karakter utama dan terdapat 3 level bergenre adventure, pada level 1 terdapat mini game tebak gambar, pada level 2 terdapat mini game kuis pilihan ganda dan pada level 3 mini game puzzle. Pengujian dilakukan pada 3 perangkat android yang berbeda spesifikasinya. Hasil penelitian menunjukan game “Petualangan si Belong” dapat di jalankan pada perangkat android dengan mudah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.1651 NIM:14.01.53.0070 |
Uncontrolled Keywords: | Game, Android, Budaya Jepara |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Ani Mariawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2018 03:03 |
Last Modified: | 26 Nov 2018 03:03 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4905 |
Actions (login required)
View Item |