Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

IMPLEMENTASI METODE FISHER YATES SHUFFLE UNTUK MENGACAK OBJEK PADA PEMBELAJARAN VOCABULARY SISWA SD MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Liswintiawati, Ida (2018) IMPLEMENTASI METODE FISHER YATES SHUFFLE UNTUK MENGACAK OBJEK PADA PEMBELAJARAN VOCABULARY SISWA SD MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat ini tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa asing, terutama bahasa inggris sangat penting. Namun demikian tidak sedikit siswa yang prestasi belajar bahasa inggrisnya memadai. apalagi dengan metode pembelajaran yang masih manual sedangkan diperkembangan teknologi sekarang anak-anak lebih tertarik dengan game smartphone, dampaknya nilai bahasa inggris anak-anak ini tidak sesuai dengan KKM yang ada. Maka dari itu penulis ingin membuat game ”pembelajaran vocabulary” yang diharapkan nantinya dapat membantu siswa SD memenuhi nilai KKM dan dapat memperbanyak tentang vocabulary. Dalam pembuatan game edukasi ini penulis menggunakan metode Fisher Yates Shuffle. Game ini terdapat tiga pembelajaran vocabulary yaitu : nama hewan, nama buah dan nama benda, yang didalamnya terdapat gambar objek serta suara pengucapan dalam bahasa inggris. Hasil penelitian menunjukan bahwa game edukasi “Pembelajaran Vocabulary” yang dibuat menggunakan Construct 2 dapat dijalankan pada perangkat mobile yang platform android dengan mudah oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.1654 NIM:14.01.53.0076
Uncontrolled Keywords: :Game, Construct 2, android, Pembelajaran, Vocabulary
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ani Mariawati
Date Deposited: 26 Nov 2018 03:09
Last Modified: 26 Nov 2018 03:09
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4910

Actions (login required)

View Item View Item