Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TENGAH

Pambudi, Helga Bangkit (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan pegawai yang berjumlah 134 responden. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya. Teknik yang dipergunakan untuk pengumpulan data primer dilakukan dengan alat kuesioner kepada responden. Hasil uji determinasi (R²) menunjukkan bahwa kinerja dapat di jelaskan oleh Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja sebesar 51,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Hasil uji f menunjukkan bahwa Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Hasil uji t menunjukkan bahwa Kepemimpinan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, Motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, Lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.05.51.0187 SKR.V.05.51.1248
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Motivasi, Lingkungan Kerja dan Kinerja Pegawai.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yuliana Eliza
Date Deposited: 21 Nov 2018 10:05
Last Modified: 21 Nov 2018 10:05
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4933

Actions (login required)

View Item View Item