Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RESTAURANT NESTCOLOGY SEMARANG

Erlyana, Dina (2017) PENGARUH PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RESTAURANT NESTCOLOGY SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Restaurant Nestcology Semarang mengusung konsep sebagai restaurant fine dining, Resturant Nestcology Semarang memang berniat untuk memberikan pengalaman baru bagi para pecinta kuliner di Semarang, tidak heran jika restaurant ini juga mengambil tagline sebagai Land of Gastronomy. Permasalahannya adalah berdasarkan data studi sebagaimana diungkapkan oleh Santos Thenu, bahwa untuk non-franchise dari 100 toko, yang tutup 80, jadi survival-nya 20%, franchise cenderung lebih survive, meski bagi yang mau beli franchise harus keluar biaya yang lebih mahal. Dimana dari 80 tutup itu hampir separuh lebih karena salah tempat. Hal tersebut menjadi tantangan bagi resturant Nestcology untuk tetap eksis dan survive. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara pelayanan dan kualitas produk terhadap Kepuasan Pelanggan, untuk menganalisis pengaruh antara Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan untuk menganalisis pengaruh antara pelayanan dan kualitas produk terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan di Restaurant Nestcology Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan para pengunjung restaurant Nesctcology Semarang, yang jumlahnya fluktutatif (tidak tentu), diambil sebanyak 96 responden sebagai sampel (Ridwan dan Akdon, 2013), dengan menggunakan teknik Incidental Sampling, lebih lanjut dianalisa menggunakan regresi berganda. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa variabel pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Kepuasan pelanggan secara statistik tidak terbukti memediasi pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan tetapi kepuasan pelanggan secara statistik terbukti memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 13.05.51.0010 SKR.V.05.51.1079
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Restaurant Nestcology
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 23 Nov 2018 07:44
Last Modified: 23 Nov 2018 07:44
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5015

Actions (login required)

View Item View Item