Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA PANDANARAN SEMARANG

Atika, Ratih Nadya (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA PANDANARAN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perilaku pembelian konsumen merupakan hal yang unik karena preferensi setiap orang terhadap suatu barang berbeda-beda. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya produk, harga, kualitas pelayanan, distribusi, promosi dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumber asli. Sedangkan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengajukan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dan responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel atas pertimbangan tertentu yaitu konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik produk, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik harga, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik pendistribusian yang ada, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat. Promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Semakin rendah persepsi konsumen terhadap promosi, maka akan semakin lemah mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 14.05.51.0243 SKR.V.05.51.1168
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 25 Nov 2018 00:47
Last Modified: 25 Nov 2018 00:47
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5086

Actions (login required)

View Item View Item