Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK (Studi Pada Konsumen Minuman Isotonik di Kota Semarang)

Dewi, Nia Safitri (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK (Studi Pada Konsumen Minuman Isotonik di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik pada konsumen Minuman Isotonik di Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah konsumen Minuman Isotonik di Kota Semarang. Untuk menentukan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen yang membeli Minuman Isotonik dan yang berada di kota semarang. Sampel ditetapkan sebanyak 100 orang. Untuk mendapatkan data menggunakan kuesioner dan kepustakaan. Instrumen dalam kuesioner diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan pada uji validitas semua indikator dinyatakan valid dan berdasarkan uji reliabilitas dinyatakan reliabel. Uji model yang digunakan adalah Uji F (Goodness of Fit) dan uji Adj R2 (koefisien determinasi), uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan uji t dengan koefisien beta standar dan taraf signifikansi < 0.05. Berdasarkan pada hasil uji hipotesis maka: Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonik. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonik. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonik dan Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM 11.05.51.0062 SKR.V.05.51.1171
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kualitas produk, harga, promosi, gaya hidup, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 25 Nov 2018 04:16
Last Modified: 25 Nov 2018 04:16
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

View Item View Item