Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN BAJU ERBASIS WEB MOBILE PADA TOKO FANI HOUSE SEMARANG

Anugraheni, Sri Lestari Ratna (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN BAJU ERBASIS WEB MOBILE PADA TOKO FANI HOUSE SEMARANG. Undergraduate thesis, UNISBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

14.01.55.0046 17208 FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG 2018 ii iii iv v MOTTO DAN PERSEMBAHAN MOTTO  Orang yang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang optimis melihat kesempatan dalam kesulitan (Agus Dharma).  Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakan dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya…(QS. Al-Baqarah:286).  Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap (QA. Al-Insyrah:7-8) . PERSEMBAHAN 1. Kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya kepada kita semua. 2. Kepada ibu dan kakak yang selalu mengingatkan dan mendukung untuk mengerjakan tugas akhir atau skripsi ini sampai selesai, juga serta doa mereka saya bisa menyelesaikan dengan tepat waktu. 3. Bapak Teguh Khristianto, S.Kom, M.Kom selaku dosen pembimbing terima kasih telah membantu dan member ide-ide untuk skripsi ini. vi 4. Para Dosen Fakultas Teknologi Informasi, yan telah memberikan ilmu selama di perkuliahan sampai saat ini menyelesaikan tugas akhir atau skripsi ini. 5. Teman-teman Sistem Informasi dan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi angkatan 2014 yan selalu menemani untuk mengerjakan tugas akhir atau skripsi ini. Suskses buat kalian, kita bertemu di wisuda nanti. 6. Untuk hewan peliharaan “Marmut” saya, yang selalu menemani saya mengerjakan dan selalu menghibur saya ketika saya lelah engan tingkahnya yang membuat saya semakin semangat untuk mengerjakan. vii FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG Program Studi : Teknik Informatika Tugas Akhir Sarjana Komputer Semester Ganjil Tahun 2018 APLIKASI GAME Si PITUNG “HAWKEYE DARI INDONESIA“ BERBASIS ANDROID Adianzah Muhammad 14.01.53.0085 Abstraksi Cerita Rakyat merupakan tradisi lisan yang secara umum menurun diwariskan dalam kehidupan masyarakat. Cerita rakyat biasanya berbentuk tuturan yang berfungsi sebagai media pengungkapan perilaku tentang nilai – nilai kehidupan yang melekat di dalam kehidupan masyarakat. Contoh cerita rakyat yaitu Pitung. Perkembangan teknologi masa kini membuat masyarakat khususnya anak-anak mulai terlupa dan memilih bermain game melalui smartphone. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara membuat aplikasi game Si Pitung “Hawkeye dari Indonesia” berbasis android dengan desain yang mudah digunakan dan dapat difungsikan sebagai media edukasi. Metode pembuatan game ini adalah collision detection dimulai dari analisis perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Model permainan yang disajikan berupa karakter pitung sebagai tokoh utama, dan terdapat 3 level bergenre adventure. Setiap level terdapat mini game berupa pilihan ganda dan tebak gambar yang berisikan mengenai cerita rakyat pitung dan budaya betawi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.01.55.0046 SKR.I.05.02.1760
Uncontrolled Keywords: Game, android, Cerita Rakyat Betawi
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nur Cholifah
Date Deposited: 26 Nov 2018 01:35
Last Modified: 26 Nov 2018 01:35
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5165

Actions (login required)

View Item View Item