MUZADI, MUKHAMAD IQBAL (2019) RANCANG BANGUN SISTEM APLIKASI KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB DI PT. PERTAMINA MOR IV SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan dapat dijadikan sebagai salah satu tujuan utama dari strategi pemasaran bisnis PT. Pertamina MOR IV Semarang. Permasalahan yang terjadi adalah sulitnya untuk melakukan pengisian maupun evaluasi kepuasan pelanggan yang secara manual membagikan survei berupa kuisioner ke pelanggan. Metode cut off point merupakan sebuah metode untuk memastikan derajat kebutuhan kriteria. Kuesioner yang berisi kriteria-kriteria yang ada dibagikan kesejumlah responden (dalam hal ini pelanggan PT. Pertamina MOR IV Semarang). Penilaian dibagi menjadi 3 nilai yaitu sangat penting diberu skor 3, cukup penting diberi skor 2, dan tidak penting diberi skor 1. Penilaian kepuasan pelanggan PT. Pertamina MOR IV Semarang dilihat dari 12 penilaian yaitu prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan petugas pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kepastian jadwal pelayanan, keamanan pelayanan dan kualitas produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.1728 NIM: 14.01.53.0036 |
Uncontrolled Keywords: | Cut Off Point, Kepuasan Pelanggan, Kuisioner, PT. Pertamina MOR IV Semarang |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | R Ria |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 01:48 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 01:48 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5550 |
Actions (login required)
View Item |