Saefuddin, Romi (2019) RANCANG BANGUN ADVENTURE LEGENDA GATOTKACA DENGAN METODE COLLISION DETECTION. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Pembuatan game edukasi Petualangan Legenda Gatotkaca bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan melestarikan kebudayaan Indonesia melalui game. Model game Petualangan Legenda Gatotkaca menggunakan metode collision detection yang tujukan untuk menentukan pergerakan dalam game seperti tubrukan suatu objek. Collision detection di implementasikan di game ketika karakter gatotkaca bertabrakan dengan musuh, koin, dan bintang. Proses pembuatan game edukasi Petualangan Legenda Gatotkaca dilakukan tahap-tahap partisi ruang, pembatasan objek, dan reaksi tabrakan. Tahap partisi ruang yaitu mepartisi antar obyek, pembatasan objek yakni membatasi antar objek dengan kotak, dan reaksi tabrakan untuk mengetahui reaksi tabrakan antar objek. Proses uji game dilakukan di 3 jenis smartphone dengan spesifikasi android yang berbeda dan bekerja dengan baik. Hasil akhir pengujian menghasilkan game edukasi untuk pembelajaran bagi anak-anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.1730 NIM: 14.01.53.0057 |
Uncontrolled Keywords: | Game, A ndroid, Legenda Gatotkaca, Collision Detection |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | R Ria |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 01:58 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 01:58 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5552 |
Actions (login required)
View Item |