Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE DAN COLLISION DETECTION PADA PERMAINAN EDUKASI PETUALANGAN IPA UNTUK ANAK SD BERBASIS ANDROID

Alhidayat.S, Rezki (2019) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE DAN COLLISION DETECTION PADA PERMAINAN EDUKASI PETUALANGAN IPA UNTUK ANAK SD BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Game dengan genre pendidikan dan petualangan sudah sangat banyak digemari baik guru yang mengajar ataupun murid yang bersekolah. Pada penelitian ini game dibuat dengan genre petualangan yang seru dan pendidikan yang membuat murid dapat belajar sambil bermain. Namun masalah utama yang terkadang muncul pada game pendidikan adalah soal yang muncul pada game sudah mudah ditebak dan berurutan. Dengan hal tersebut game ini menggunakan gabungan algoritma collision detection dan fisher-yates shuffle yang berfungsi untuk mendeteksi tabrakan antara objek dalam game dan mengacak soal yang muncul dalam game sehingga soal yang muncul akan berbeda. Pengujian dilakukan pada beberapa smartphone. Hasil pengujian menunjukan algoritma fisher-yates shuffle dan collision detection dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan sebuah alternatif game yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.1735 NIM: 14.01.53.0141
Uncontrolled Keywords: Fisher-Yates Shuffle, Collision Detection, Game, Edukasi Petualangan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: R Ria
Date Deposited: 13 Nov 2019 02:40
Last Modified: 13 Nov 2019 02:40
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5557

Actions (login required)

View Item View Item