Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda Beat di Kota Semarang)

Salatri, Wulan (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda Beat di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di kota Semarang.Lokasi penelitian ini yaitu di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda Beat di Kota Semarang, karena populasi jumlahnya sangat banyak maka penelitian ini mengambil sampel dengan jumlah 100 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakanpurposive samplingyaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu, yaitu orang yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda Beat di kota Semarang.Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data diolah dengan SPSS (Statistical Product and Solutions) versi 19 dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian, artinya kualitas produk tidak ada pengaruh apapun terhadap proses keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, artinya semakin baik citra merek maka proses keputusan pembelian akan semakin meningkat. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, artinya semakin baik harga yang ditawarkan maka proses keputusan pembelian akan semakin meningkat. Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1306 NIM.15.05.51.0049
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Proses Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:34
Last Modified: 13 Nov 2019 08:34
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5621

Actions (login required)

View Item View Item