Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Banaran 9 Resto Coffe and Tea Semarang)

Indriyanti, Lilin Fajriatus (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Banaran 9 Resto Coffe and Tea Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Banaran 9 resto coffe and tea Semarang. Responden penelitian pada Banaran 9 resto coffe and tea Semarang, dengan jumlah sampel 100 Responden. Alat analisis yang digunakan regresi berganda, adapun untuk menguji hipotesis menggunakan uji t. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan pengukuran menggunakan skala likert 5 (lima) alternatif jawaban. Teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode pengumpulan data purposive sampling. Kriteria purposive sampling yaitu sudah menjadi pelanggan minimal 1 tahun dan memiliki penghasilan. Berdasarkan analisis data pengaruh variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan Banaran 9 resto coffe and tea Semarang) dapat disimpulkan sebagai berikut: Dari hasil analisis menggunakan regresi terdapat diketahui bahwa variabel harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji t diperoleh harga (0,892), kualitas produk (0,000), kualitas pelayanan (0,000). Ketiga variabel berpengaruh sebesar 55,0 persen terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan Banaran 9 resto coffe and tea Semarang) sedangkan sisanya diperngaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1308 NIM.15.05.51.0240
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:41
Last Modified: 13 Nov 2019 08:41
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5625

Actions (login required)

View Item View Item