Putra, Tirta Mahardika (2019) SISTEM PAKAR DIAGNOSA KERUSAKAN LAPTOP DENGAN METODE CASE BASED REASONING. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat cepat seiring dengan kemudahan yang diberikan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat pula. Hampir di segala bidang tak dapat dipisahkan dari penggunaan teknologi. Salah satu penggunaanya yaitu laptop. Namun laptop sangat rentan mengalami masalah, sehingga banyak pengguna laptop ingin menyelesaikan permasalahan pada laptop sendiri. Tujuan pembuatan sistem pakar mendiagnosa kerusakan pada laptop dengan metode case base reasoning ingin membantu pengguna laptop untuk mengatasi masalah atau kerusakan pada laptop dengan membangun sIstem pakar kerusakan pada laptop. Untuk menangani jenis kerusakan pada laptop maka diperlukan suatu sistem untuk mendukung diagnosa kerusakan pada laptop yang didukung dengan metode CBR (Case Base Reasoning), atau dikenal sebagai metode penalaran dari kasus lama untuk mengatasi masalah baru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan metode CBR pada diagnosa kerusakan laptop ini, sistem mampu mendiagnosa kerusakan pada laptop untuk mencari solusi dan memberikan penjelasan terhadap langkah yang diambil dan memberikan saran atau kesimpulan yang ditemukannya.menghitung nilai akhir berdasarkan periode dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.02.1820 NIM: 15.01.55.0046 |
Uncontrolled Keywords: | sistem pakar, diagnosa kerusakan laptop, case based reasoning |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Yuliana Eliza |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 12:23 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 12:23 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5642 |
Actions (login required)
View Item |