Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB ZOYA (Studi pada konsumen Hijab Zoya di Zoya Semarang Jl. Kaligarang No. 9B)

Mariana, Amik (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB ZOYA (Studi pada konsumen Hijab Zoya di Zoya Semarang Jl. Kaligarang No. 9B). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi pada konsumen Hijab Zoya di Zoya Semarang Jl. Kaligarang No. 9B). Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui secara bersama-sama pengaruh ketiga variabel independen terhadap variabel dependen dan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi diantara ketiga variabel independen terhadap variabel dependen. Jenis penelitian ini menggunakan data penelitian kuantitatif, dengan jumlah populasi 100 konsumen hijab Zoya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengans skala likert. Berdasarkan hasil perhitungan SPSS 21 dari uji t pada variabel kualitas produk diperoleh nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,005 maka Ho ditolak dan Ha = H1 diterima. Variabel citra merek diperoleh nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,005 maka Ho ditolak dan Ha = H2 diterima. Variabel persepsi harga diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,005 maka Ho ditolak dan Ha = H3 diterima. Hasil Uji F menunjukkan signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 maka pada penelitian ini variabel kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga menunjukkan simultan bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,609 artinya kemampuan menjelaskan variabel kualitas produk, citra merek dan persepsi harga dan keputusan pembelian sebesar 60,9% dan sisanya sebesar 3,91% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1317 NIM. 15.05.51.0101
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas produk, citra merek, persepsi harga, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:48
Last Modified: 14 Nov 2019 07:48
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5678

Actions (login required)

View Item View Item