Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH DESAIN PRODUK, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI SEMARANG

Putri, Juliana Devi Purnama (2019) PENGARUH DESAIN PRODUK, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk eiger di semarang. Dan penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada produk Eiger di Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Eiger di Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling (pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu). Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut, Y = 0,074 X.1+ 0,288 X.2 + 0,279 X.3 Variabel kelengkapan produk berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian sebesar 0,288, kemudian diikuti oleh variabel harga sebesar 0,279. Sedangkan variabel desain produk mempunyai pengaruh paling rendah dibandingkan variabel lain sebesar 0,074. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukan bahwa ketiga variabel independen yaitu kelengkapan produk (X2) dan harga (X3) yang di teliti terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan variabel desain produk (X1) berpengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel desain produk, kelengkapan produk, dan harga layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square menunjukan bahwa 20,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisanya sebesar 79,1 dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1323 NIM. 15.05.51.0263
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Desain produk, Kelengkapan produk, Harga.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 14 Nov 2019 08:15
Last Modified: 14 Nov 2019 08:15
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5684

Actions (login required)

View Item View Item