Hardianti, Indah Putriani (2019) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN, DAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada BPKAD Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan Daerah, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian intern, dan standar akuntansi pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah pada BPKAD Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah Pegawai ASN pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang sebanyak 120 Pegawai ASN. Sampel pada penelitian ini sebanyak 110 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data primer dengan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan Daerah, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian intern, dan standar akuntansi Pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.52.1985 NIM: 14.05.52.0101 |
Uncontrolled Keywords: | kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan Daerah, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian intern, standar akuntansi Pemerintah dan kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | R Ria |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 10:41 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 10:41 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5725 |
Actions (login required)
View Item |