Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)

Ashobah, Siti Nur Fajriah (2019) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas audit terhadap independensi, kompetensi, dan pengalaman kerja dengan etika auditor sebagai variabel moderasi. Populasi pada penelitian ini seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode convienince sampling. Metode pengumpulan data primer melalui metode survei dengan menyebarkan kuesoner dan diperoleh sampel sejumlah 71 responden. Data yang diperoleh dianalisi menggunakan model regresi linier berganda dan menggunakan uji nilai selisih mutlak untuk menguji pengaruh dari variabel moderasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa independensi, kompetensi dan pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap kualitas audit. Sementara itu, pengujian moderasi menunjukkan bahwa etika auditor tidak memoderasi pengaruh independensi dan kompetensi terhadap kualitas audit dan etika auditor memoderasi pengaruh pengalaman kerja terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.52.1924 NIM.15.05.52.0148
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: independensi, kompetensi, pengalaman kera, etika auditor, dan kualitas audit
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 15 Nov 2019 09:16
Last Modified: 15 Nov 2019 09:16
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5787

Actions (login required)

View Item View Item