Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PROFITABILTAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar dalam BEI 2014-2017)

Astuti, Heppy Widi (2019) PENGARUH PROFITABILTAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar dalam BEI 2014-2017). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai moderasi, objek penelitian yang digunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2017. Jumlah sampel yang terpilih adalah sejumlah 179 pengamatan yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi yang dikumpulkan melalui situs BEI dan Pojok BEI-Unisbank Stikubank (Unisbank). Teknik analisis yang digunakan yaitu Moderated Regression Analysis Hasil analisis dari penelitian ini menyatakan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan, berpengaruh negatif signifikan terhadap agresivitas pajak sedangkan untuk variabel moderasi Corporate Social Responsibility memperkuat profitabilitas dan memperlemah ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.52.1951 NIM.15.05.52.0194
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Agresivitas Pajak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 18 Nov 2019 09:04
Last Modified: 18 Nov 2019 09:04
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5863

Actions (login required)

View Item View Item