HIDAYAT, FAJRIANSYAH NOOR (2019) QUEUE SYSTEM PENGADUAN PELANGGAN INTERNET SERVICE PROVIDER (ISP) MENGGUNAKAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pengaduan sering menjadi salah satu permasalahan di perusahaan yang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan perusahaan. Kurangya perhatian terhadap masalah yang terjadi diperusahaan, baik itu masalah kecil atau besar sangat memprihatinkan. Pada masa sekarang dengan semakin canggihnya teknologi permasalahan seperti pengaduan keluhan dapat diselesaikan dan diproses secara cepat. Untuk membantu konsumen yang mengalami masalah dan mengutarakan keluhannya melalui pengaduan. Maka dari itu dibuatlah Queue System Pengaduan Pelanggan Internet Service Provider (ISP) Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan untuk melakukan pengaduan dan menyampaikannya kepada perusahaan. Sistem ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem antrian pengaduan (Queue System) yang dapat memproses pengaduan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.1739 NIM: 15.01.53.0049 |
Uncontrolled Keywords: | Pengaduan, Sistem Antrian, Metode First in First Out, FIFO, First In First Out |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Yuliana Eliza |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 04:27 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 04:27 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5893 |
Actions (login required)
View Item |