Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswi Unisbank Pengguna Kosmetik Wardah)

Indah S., Nona Nur (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswi Unisbank Pengguna Kosmetik Wardah). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada kosmetik wardah. Penelitian ini studi pada Mahasiswi Unisbank pengguna kosmetik wardah. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswi Unisbank Pengguna Kosmetik Wardah. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu mahasiswi yang membeli dan menggunakan kosmetik wardah. Penentuan sampel didasarkan pendapat Roscoe dalam Ferdinand (2006) menyatakan bahwa ukuran sampel sebagai berikut 3 x 25 = 75 sampel. Berdasarkan hal tersebut maka jumlah sampel dalam penelitian adalah sebanyak 100 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner dan wawancara. Data dianalisis menggunakan uji instrumen, regresi linier berganda, dan uji model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas produk maka semakin menurun keputusan pembelian, semakin baik citra merek maka semakin meningkat keputusan pembelian, semakin baik persepsi harga yang ditawarkan maka semakin meningkat keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1382 Nim.15.05.51.0196
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:53
Last Modified: 19 Nov 2019 07:53
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5914

Actions (login required)

View Item View Item