Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Sepeda Motor Honda di Kota Semarang)

Choiriah, Eka Ni’matul (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Sepeda Motor Honda di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi dengan kepuasan pelanggan sepeda motor Honda. Penelitian ini dilakukan di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pelanggan yang pernah menggunakan dan membeli sepeda motor Honda di kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan dan membeli sepeda motor Honda minimal 2 kali pembelian. Sampel diambil dengan menggunakan pendapat dari Roscoe. Besarnya sampel ditentukan sebanyak 25 kali variabel independen, sehingga 3 x 25 = 75 responden. Oleh karena itu, penelitian ini menetapkan sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F, uji koefisien determinasi (R2), uji t, serta uji mediasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan program komputer SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan tidak berpepengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji mediasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan, kualitas layanan tidak berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1383 Nim.15.05.51.0226
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:56
Last Modified: 19 Nov 2019 07:56
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5915

Actions (login required)

View Item View Item