Berlianti, Nita Rizky (2019) iANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun2013-2017). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, tipe industri, pertumbuhan perusahaan dan kinerja lingkungan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2017. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu perusahaan manufaktur selama 2013-2017 yang berjumlah 701 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Teknik pengujian data adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel yang mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR)adalah profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan. Sedangkan Leveragedan kinerja lingkunganberpengaruh negatif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Kemudian untuk variabel Ukuran perusahaan dan tipe industri tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR V.05.52.1827 Nim: 15.05.52.0255 |
Uncontrolled Keywords: | Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Tipe Industri, Pertumbuhan Perusahaan dan Kinerja Lingkungan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Cholifah Noor |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 02:56 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 02:56 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5934 |
Actions (login required)
View Item |