Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Digital Banking PT. Bank Bukopin Tbk Cabang Semarang)

Putri, Dea Yuanita Putri (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Digital Banking PT. Bank Bukopin Tbk Cabang Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tingkat persaingan bisnis pada perusahaan perbankan menjadikan tingkat kualitas pelayanan dan corporate image berkorelasi dalam meningkatkan kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil langsung dari responden. Responden merupakan nasabah pengguna layanan digital banking pada Bank Bukopin Cabang Semarang sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda untuk melihat korelasi antara pengaruh kualitas layanan dan corporate image terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua, corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Ketiga, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Keempat, corporate image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan yang kelima, kepuasan nasabah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1416 Nim.15.05.51.0382
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Layanan, Corporate Image, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Digital Banking
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 21 Nov 2019 04:52
Last Modified: 21 Nov 2019 04:52
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/5985

Actions (login required)

View Item View Item