Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Sepeda Motor Yamaha Nmax di Kabupaten Kendal )

Putro, Dwi Wahyu Subiyanto (2019) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Sepeda Motor Yamaha Nmax di Kabupaten Kendal ). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada pembeli sepeda motor Yamaha Nmax di kabupaten Kendal. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, dengan kuesioner sebagai instrument penelitian, yang kemudian diolah dengan perhitungan SPSS versi 20. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pembeli dan pengguna sepeda motor Yamaha Nmax di Kabupaten Kendal. Sampel yang diambil adalah sebagian dari populasi, yaitu konsumen pembeli dan pengguna sepeda motor merek Honda di Kabupaten Kendal yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu yang dianggap mempunyai keterkaitan dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya.Variabel yang ada dalam penelitian ini ada dua yaitu.Variabel bebas ini meliputi citra merek, persepsi harga dan promosi, dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1444 Nim.15.05.51.0288
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : citra merek, persepsi harga, promosi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 22 Nov 2019 07:23
Last Modified: 22 Nov 2019 07:23
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6021

Actions (login required)

View Item View Item