Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Bandeng Juwana Elrina Pandanaran Semarang)

Setiyaningtyas, Yuliasri Warih (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Bandeng Juwana Elrina Pandanaran Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, keragaman produk dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian Bandeng Juwana Elrina Semarang. Pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan KMO dan component matrix, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, uji R2 untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Bandeng Juwana Elrina Semarang dengan sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria apa saja yang pantas untuk dijadikan sampel. Data yang terkumpul di uji validitas dengan metode KMO dan component matrix dan diuji reliabilitas dengan koefisien alpha (Cronbach Alpha), dimana hasilnya seluruh data dinyatakan valid dan reliabel. Hasil dari analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa: (1). Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, semakin baik kualitas layanan yang diberikan maka konsumen akan merasa nyaman; (2). Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, semakin tejangkaunya harga yang diberikan maka semakin tinggi proses keputusan pembelian; (3). Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, semakin beragam nya produk yang disediakan maka konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut; (4) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, semakin strategis lokasi nya maka akan memudahkan konsumen untuk datang kembali ke tempat tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1450 Nim.15.05.51.0099
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Keragaman Produk, Lokasi, Proses Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 22 Nov 2019 07:43
Last Modified: 22 Nov 2019 07:43
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6029

Actions (login required)

View Item View Item