Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN. (Studi Pada Jasa Layanan Go-Jek di Kota Semarang)

SETIAWAN, YUDI (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN. (Studi Pada Jasa Layanan Go-Jek di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel citra perusahaan, kepercayaan dan tarif terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan jasa layanan Go-Jek di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna atau pelanggan jasa layanan Go-Jek di kota Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan keriteria : minimal berusia 16 tahun, dan telah melakukan minimal dua kali transaksi penggunaan jasa layanan Go-Jek di kota Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yang di modifikasi menggunakan Google Form dengan media perantara hand phone peneliti guna memudahkan responden dalam mengisi kuesioner. Jumlah sampel yang diperoleh pada penelitian ini berjumlah 102 responden. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi dan uji t, yang diolah menggunakan perhitungan SPSS (Statistical Product and Solutions) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, kepercayaan berpengaruh posistf dan signifikan terhadap kepuasan, tarif berpengaruh posistf dan signifikan terhadap kepuasan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1454 Nim.15.05.51.0141
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kepercayaan, Tarif, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 22 Nov 2019 07:57
Last Modified: 22 Nov 2019 07:57
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6034

Actions (login required)

View Item View Item