Wulandini, Desi Eka (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2017). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini menguji Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas dan Leverage sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan unit analisis perusahaan manufaktur. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan periode penelitian tahun 2014 sampai dengan 2017. Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan leverage sebagai variabel moderasi dijelaskan dengan menggunakan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tetapi profitabilitas dan leverage mampu memoderasi pengaruh antara CSR dan nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.52.1754- 15.05.52.0007 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Woro Trijanti |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 08:47 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 08:47 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6045 |
Actions (login required)
View Item |