Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2017)

Wulandini, Desi Eka (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2017). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini menguji Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas dan Leverage sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan unit analisis perusahaan manufaktur. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan periode penelitian tahun 2014 sampai dengan 2017. Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan leverage sebagai variabel moderasi dijelaskan dengan menggunakan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tetapi profitabilitas dan leverage mampu memoderasi pengaruh antara CSR dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.52.1754- 15.05.52.0007
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Woro Trijanti
Date Deposited: 22 Nov 2019 08:47
Last Modified: 22 Nov 2019 08:47
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6045

Actions (login required)

View Item View Item