Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH PERCEIVED QUALITY, STORE ATMOSPHERE, DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN

Yunanto, Bagas Kurnia (2019) PENGARUH PERCEIVED QUALITY, STORE ATMOSPHERE, DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality, store atmosphere dan reputasi perusahaan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas pelanggan di Antarakata Coffee Talk Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah pernah membeli di Antarakata Coffee Talk Semarang dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu. hanya dikhususkan pada konsumen yang 3 x membeli di Antarakata Coffee Talk Semarang dan berumur 18 tahun ke atas. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner dan data analisis menggunakan model regresi linier berganda, dimana terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality, store atmosphere terbukti berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Reputasi perusahaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat diartikan bahwa semakin tinggi reputasi perusahaan, maka penilaian konsumen terhadap kelebihan yang diberikan pihak kafe akan semakin meningkat sehingga mampu menambah kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1504 NIM.15.05.51.0236
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : perceived quality, store atmosphere, reputasi perusahaan, kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: F Fahmi
Date Deposited: 29 Nov 2019 04:11
Last Modified: 29 Nov 2019 04:11
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6215

Actions (login required)

View Item View Item