Devi, Rizka Putri (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Nusantaratour Cabang Puri Anjasmoro Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Nusantaratour cabang Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dengan cronbach’s alpha, regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Sampel diambil dengan cara purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang diambil berdasarkan tujuan. Hasil dalam penelitian pada uji t yaitu variabel kualitas layanan dan persepsi harga secara terpisah mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan variabel promosi mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Nusantaratour cabang Semarang. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t signifikan bahwa variabel kualitas layanan dan persepsi harga memiliki nilai sebesar 0,000 dan 0,004 yang lebih kecil dari 0,05 sedangkan promosi sebesar 0,244 lebih besar dari 0,05. Sedangkan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,690 (69%) hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, persepsi harga dan promosi dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 69% dan sisanya 31% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.51.1514 NIM.15.05.51.0364 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Promosi dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | F Fahmi |
Date Deposited: | 30 Nov 2019 01:18 |
Last Modified: | 30 Nov 2019 01:18 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6230 |
Actions (login required)
View Item |