SAPUTRA, RIO ICHBAR (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KERAGAMAN PRODUK DAN PESEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS (Studi pada Pelanggan Gramedia Pandanaran Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan yang dialami Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang saat ini yaitu adanya penurunan target dan realisasi pendapatan. Hal ini menunjukkan bahwa adanya penurunan loyalitas konsumen untuk melakukan pembelian buku sehingga berdampak pada pada penurunan pendapatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, keragaman produk dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Gramedia, Jl. Pandanaran No. 122, Semarang yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling (sampling dengan tujuan). Jenis data yang digunakan adalah primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). Kualitas layanan terbukti berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (2). Keragaman produk terbukti berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (3). Persepsi harga terbukti berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.51.1530 NIM.15.05.51.0012 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Layanan, Keragaman Produk, Persepsi Harga dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | F Fahmi |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 08:11 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 08:11 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6256 |
Actions (login required)
View Item |