Pratama, Flady Dian (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK PROGAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNISBANK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan akademik terhadap tingkat kepuasan mahasiswa. Keluhan-keluhan mahasiswa sangat beragan berdasarkan brain-strorming dalam diskusi kecil setiap angkatan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Teknik Progam Studi Teknik Industri Universitas Stikubank Semarang. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik Progam Studi Teknik Industri Universitas Stikubank Semarang. Pada penelitian ini karena jumlah populasi relatif terbatas, maka seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel (Sampel Sensus), sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 69 orang. Hal ini didasarkan pada teori yang dikemukakan oleh (Arikunto, 1993), “Jika subjek penelitian kurang dari 100 orang maka lebih baik diambil secara keseluruhan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah dengan bantuan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa 40 butir-butir pernyataan valid dan 6 sub variabel kualitas pelayanan reliabel. Tingkat pengaruh yang tertinggi pada sub variabel system information dan tingkat terendah pada sub variabel reliability
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.IV.04.51.0289 NIM.15.04.51.0011 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kualitas Pelayanan Akademik, Kepuasan Mahasiswa, 6 Sub Variabel |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | F Fahmi |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 01:13 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 01:13 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6295 |
Actions (login required)
View Item |