Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION

Yusnizar, Abbas and Edy, Winarno PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION. SINTAK.

[img] PDF
Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin pesat, kebutuhan informasi yang cepat sangat dibutuhkan oleh masyarakat bahkan kebutuhan komunikasi yang cepat dan akurat juga sangat diperlukan untuk memberikan suatu data yang asli (real) khususnya dalam sebuah instansi. Teknologi mobile merupakan teknologi dalam ponsel selular atau smartphone (ponsel pintar) yang bersifat digital. Dengan teknologi ini, semua user terintegrasi satu sama lain sehingga dapat melakukan komunikasi maupun berbagi informasi dimana saja, kapan saja dan siapa saja apabila sudah terkoneksi pada suatu jaringan internet.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode collision detection, dimana metode tersebut digunakan untuk mendeteksi serangan tabrakan dan algoritma boids untuk pergerakan objek dari game. Hasil dari penelitian ini yaitu menghasilkan game mobile android berupa game single player tabrakan dengan angka dan musuh yang dapat melatih kemampuan pemain dalam mengingat dan memahami angka dalam bahasa inggris dan terdiri dari 3 level, yang dapat dijalankan pada smartphone maupun tablet android.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi
Depositing User: Jati Sasongko Wibowo
Date Deposited: 11 Dec 2019 00:14
Last Modified: 11 Dec 2019 00:14
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6323

Actions (login required)

View Item View Item