Helmy, Bagus Saputra and Alimuddin, Rizal PENGARUH CUSTOMER SERVICE, MERCHANDISE ASSORTMENTS, PERCEIVED PRICE, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE SEMARANG. JBE.
PDF
Download (3MB) |
Abstract
Dalam era global, perkembangan industri ritel di Indonesia begitu cepat, perkembangan industri ritel di Indonesia telah meningkat selama 10 tahun terakhir, baik supermarket ritel dan ritel non-self-service, dengan pesatnya perkembangan ritel bisnis, maka persaingan di bidang pemasaran ritel atau eceran semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh layanan pelanggan, aneka barang, harga dirasakan, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Matahari Department Store Semarang. Populasinya adalah seluruh konsumen yang pernah membeli di Matahari Department Store Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah t-test dan f-test. Dalam penelitian ini menggunakan alat tes untuk menguji validitas dengan analisis faktor (KMO) dan tes dapat diandalkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan pelanggan, aneka barang, harga dirasakan, dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jati Sasongko Wibowo |
Date Deposited: | 09 Feb 2020 12:00 |
Last Modified: | 09 Feb 2020 12:00 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6370 |
Actions (login required)
View Item |