Yusuf, Ahmad (2020) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA KATALOG BARANG ELEKTRONIK BERBASIS ANDROID DENGAN METODE MARKERLESS AUGMENTED REALITY PADA CV. SEJAHTERA JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF (HLM JUDUL)
Download (284kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (30kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (177kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
PDF (BAB VI)
Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (26kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
Abstract
Saat ini, perkembangan teknologi augmented reality, terutama pada perangkat pintar (smartphone) masih relatif rendah. Sedangkan pada kenyataannya teknologi ini sangat berpotensi dalam mengembangkan informasi digital agar lebih efektif sebab smartphone merupakan salah satu perangkat media yang sangat menjamur di masyarakat. Augmente reality biasanya dibuat untuk perangkat mobile pada sistem operasi IOS dan juga android. Hal ini terjadi karena dua sistem operasi ini disematkan pada perangkat pintar, salah satunya smartphone yang sangat populer di seluruh dunia. Penelitian ini akan mengimplementasikan teknologi augmented reallity yang menghasilkan aplikasi katalog barang elektronik. Aplikasi ini dibuat menggunakan metode markerless augmented reality yang diharapkan bisa menunjukan model barang elektronik dalam bentuk objek 3D dan beserta dengan informasi yang berkaitan dengan objek tersebut. Katalog barang elektronik dengan memanfaatkan augmented reality berbasis android memiliki tujuan untuk dapat memudahkan CV. Sejahtera Jaya dalam melakukan pemasaran produk dagangannya sehingga dapat berkembang lebih maju dan menjangkau pasar lebih luas. At present, the development of augmented reality technology, especially n smart devices (smartphones) is still relatively low. While in reality this echnology has the potential to develop digital information to be more effective ecause smartphones are one of the most proliferating media devices in society. Augmente reality is usually made for mobile devices on IOS and Android perating systems. This happens because these two operating systems are mbedded in smart devices, one of which is a smartphone that is very popular hroughout the world. This research will implement augmented reality technology which results in an electronic goods catalog application. This application was created using the markerless augmented reality method which is expected to show models of electronic goods in the form of 3D objects and along with information relating to the object. Electronic goods catalog by utilizing android-based augmented reality has the aim to be able to facilitate the CV. Sejahtera Jaya in marketing its merchandise so that it can develop further and reach a wider market.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.I.05.01.1822 NIM : 15.01.53.0133 |
Uncontrolled Keywords: | Markerless Augmented Reality, Barang Elektronik, Katalog Berbasis Android. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Faculty / Institution: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Yuliana Eliza |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 03:54 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 03:54 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/6532 |
Actions (login required)
View Item |