Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI DESA KERTOSARI, KEC. SINGOROJO, KAB. KENDAL 2020

Qhoirul, Ahmat (2021) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI DESA KERTOSARI, KEC. SINGOROJO, KAB. KENDAL 2020. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (2MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel keragaman produk, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumenya. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pengguna e-commerce Shopee di Desa Kertosari, Kec. Singorojo, Kab. Kendal di tahun 2020. Jumlah kesioner yang masuk yaitu ada 106 kuesioner yang sudah di isi oleh responden, kuesioner 106 tersebut yang dapat digunakan untuk melakukan olah data yaitu hanya 100 kuesioner, karena sisanya yang 6 menyatakan belom pernah menggunakan e-commerce Shopee. Dalam penyebaran kuesioner peneliti memiliki beberapa kriteria yaitu diantara nya, yang pertama harus warga Desa Kertosari, yang kedua harus sudah pernah menggunakan Aplikasi e-commerce shopee. Itulah kenapa alasannya data yang dapat di tabulasi hanya 100 kuesioner, karena yang 6 kuesioner responden menyatakan belom pernah menggunakan e-commerce Shopee.Setelah mengolah data menggunakan SPSS Versi22 dan juga menggunakan beberapa uji, dapat dinyatakan semua variabel yaitu keraagaman produk, kualitas produk, dan citra merek menunjukan pengaruh positif dan signifikan. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan bahwa melibatkan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Ini berarti bahwa hasil dari penelitian ini akan menjadi sebuah peningkatan bagi Aplikasi e-commerce shopee agar terus menjadi aplikasi e-commerce yang terbaik bagi konsumen. ABSTRACT This study aims to determine the effect of variable product diversity, product quality, and brand image on purchasing decisions. This research is categorized as a survey research using a questionnaire as the instrument. The population of this research is all Shopee e-commerce users in Kertosari Village, Kec. Singorojo, Kab. Kendal in 2020. The number of questionnaires entered is 106 questionnaires that have been filled in by respondents, the 106 questionnaires that can be used to process data are only 100 questionnaires, because the remaining 6 stated that they have never used Shopee e-commerce. In distributing questionnaires, the researcher has several criteria, namely among them, the first must be a resident of Kertosari Village, the second must have used the Shopee e-commerce application. That is why the data that can be tabulated is only 100 questionnaires, because the 6 questionnaires of respondents stated that they have never used Shopee e-commerce. After processing data using SPSS Version 22 and also using several tests, it can be stated that all variables, namely product diversity, product quality, and brand image shows a positive and significant influence. Therefore, this study recommends that it involves the influence of the independent variable on the dependent variable. This means that the results of this research will be an improvement for Shopee e-commerce applications to continue to be the best e-commerce applications for consumers.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1816- NIM 17.05.51.0077
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Keragaman produk, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lisa Noviani Maghfiroh
Date Deposited: 20 May 2021 03:09
Last Modified: 20 May 2021 03:09
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7675

Actions (login required)

View Item View Item