Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH KUALITAS INFORMASI,PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DI SEMARANG

Dewi, Riska Candra (2021) PENGARUH KUALITAS INFORMASI,PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (568kB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (33kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (147kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (102kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Shopee merupakan marketplace yang menyediakan kebutuhan sehari hari masyarakat secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, persepsi risiko , dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk secara online pada marketplace Shopee di Semarang. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Kriteria yang digunakan yaitu orang dewasa berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di marketplace Shopee minimal 2 kali serta berdomisili di daerah Semarang. Pengumpulan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai instrumen penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Secara parsial variabel kualitas informasi, persepsi risiko dan variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Marketplace Shopee di Semarang. Pada penelitian ini variabel persepsi risiko memiliki pengaruh yang paling dominan dalam keputusan pembelian produk online pada E-Commerce Shopee di Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1895- NIM 17.05.51.0089
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lisa Noviani Maghfiroh
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:16
Last Modified: 24 Nov 2021 04:24
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8143

Actions (login required)

View Item View Item