Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH IKLAN , CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Tokopedia yang Pernah Melakukan Pembelian Saat Pandemi Covid-19)

Firdaus, Muhammad Fadhil Bayu (2021) PENGARUH IKLAN , CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Tokopedia yang Pernah Melakukan Pembelian Saat Pandemi Covid-19). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HLM JUDUL] PDF (HLM JUDUL)
Download (841kB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (55kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
Download (175kB)
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (174kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan,citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di Tokopedia selama pandemi covid 19. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna tokopedia. Pengambilan sampel penelitian ini dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden pernah melakukan minimal satu kali pembelian selama pandemi covid 19 Perhitungan pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear beganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan tidak berpengaruh pada keputusan pembelian ,dan pada variabel citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keterbatasan dalam penelitian ini memiliki nilai r square yang cenderung rendah yaitu sebesar 0,396 artinya kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen terbatas karena belum mendekati nilai 1.Rekomendasi dari hasil penelitian ini adalah Tokopedia harus mampu mempertahankan dan meningkatkan citra merek, karena dengan citra merek yang baik dapat menarik niat konsumen dan mampu menjadi salah satu acuan dalam keputusan pembelian, hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan nilai koefisien beta tertinggi dari variabel citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.1865 NIM.17.05.51.0214
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farida Sri Endaryani
Date Deposited: 02 Dec 2021 03:52
Last Modified: 02 Dec 2021 03:52
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8253

Actions (login required)

View Item View Item