Ayuningsari, Ardiana (2021) PENGARUH PRESEPSI HARGA, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA ANGKUTAN GOJEK PADA ANAK SEKOLAH DI KOTA AMBARAWA. Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (2MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (2MB) |
|
PDF (BAB I)
Download (2MB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (2MB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Transportasi merupakan bidang kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Seiring perkembangan bisnis transportasi, maka saat ini telah banyak bisnis transportasi yang menggunakan sarana media online, salah satunya adalah Gojek. Menghadapi persaingan jasa angkutan yang semakin ketat membuat Gojek harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar banyak masyarakat mengambil keputusan menggunakan jasa transportasinya. Faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi adalah harga, pelayanan dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, pelayanan dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi Gojek. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMA Negeri 1 Ambarawa, SMA Virgo Fidelis Ambarawa, SMA Bhakti Awam Ambarawa dan SMA Islam Sudirman Ambarawa teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proposional random sampling. Pengumpulan datan dilakukan melalui kuesioner. Analisis data dilakukan dengan regresi berganda namun terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan analisis data yang dilakukan didapatkan hasil bahwa harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,001 yang lebih kecil dari 0,05, pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan dengann nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Sementara secara simultan harga, pelayanan dan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,001 yang lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.51.1939- NIM 15.05.51.0158 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Keputusan Penggunaan, Presepsi Harga, Pelayanan, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Lisa Noviani Maghfiroh |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 07:19 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 07:19 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8285 |
Actions (login required)
View Item |