Shofiyani, Namira (2022) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE ( STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA KENDAL). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.
PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (1MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
Download (10kB) |
|
PDF (BAB I)
Download (240kB) |
|
PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
|
PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (196kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini dilakukan dengan konsumen yang berbelanja di Shopee di Kota Kendal sebagai responden. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Kriteria responden yaitu: minimal berusia 17 tahun, dan telah melakukan pembelian minimal satu kali di Shopee. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai instrument penelitian. Penelitian ini menggunakan beberapa uji instrument, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Pada hasil penelitian ini membuktikan bahwa faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Tetapi hasil pada faktor sosial membuktikan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Dari ketiga variabel independen tersebut faktor psikologis memiliki nilai yang paling mendominasi dibandingkan dengan faktor sosial dan faktor pribadi. Hal ini menunjukkan bahwa faktor psikologis sebagai unsur pertama dalam pertimbangan konsumen berbelanja di Shopee, kemudian unsur kedua adalah faktor pribadi. Sedangkan untuk faktor sosial, tidak termasuk pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR.V.05.51.2050-17.05.51.0222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian Online |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Faculty / Institution: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Lisa Noviani Maghfiroh |
Date Deposited: | 20 May 2022 01:33 |
Last Modified: | 20 May 2022 01:33 |
URI: | https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8420 |
Actions (login required)
View Item |