Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE ( STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA KENDAL)

Shofiyani, Namira (2022) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE ( STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA KENDAL). Undergraduate thesis, Universitas Stikubank.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] PDF (HALAMAN JUDUL)
Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] PDF (ABSTRAK)
Download (10kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
Download (240kB)
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (196kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini dilakukan dengan konsumen yang berbelanja di Shopee di Kota Kendal sebagai responden. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Kriteria responden yaitu: minimal berusia 17 tahun, dan telah melakukan pembelian minimal satu kali di Shopee. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai instrument penelitian. Penelitian ini menggunakan beberapa uji instrument, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Pada hasil penelitian ini membuktikan bahwa faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Tetapi hasil pada faktor sosial membuktikan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Dari ketiga variabel independen tersebut faktor psikologis memiliki nilai yang paling mendominasi dibandingkan dengan faktor sosial dan faktor pribadi. Hal ini menunjukkan bahwa faktor psikologis sebagai unsur pertama dalam pertimbangan konsumen berbelanja di Shopee, kemudian unsur kedua adalah faktor pribadi. Sedangkan untuk faktor sosial, tidak termasuk pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.V.05.51.2050-17.05.51.0222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian Online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Faculty / Institution: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lisa Noviani Maghfiroh
Date Deposited: 20 May 2022 01:33
Last Modified: 20 May 2022 01:33
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/8420

Actions (login required)

View Item View Item