Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

Profitabilitas Dan Nilai Pasar Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Pendanaan Pada Perusahaan Retail di Indonesia (Pengujian Kasus Pendanaan Ganda)

Teguh, Parmono Hadi and Endang, Lestariningsih and Toto, Suharmanto, Profitabilitas Dan Nilai Pasar Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Pendanaan Pada Perusahaan Retail di Indonesia (Pengujian Kasus Pendanaan Ganda). Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat.

[thumbnail of 11. Profitabilitas Dan Nilai Pasar Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Pendanaan Pada Perusahaan Retail di Indonesia (Pengujian Kasus Pendanaan Ganda).pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

Kami menguji apakah kinerja pasar dan operasi mempengaruhi perilaku pendanaan perusahaan karena mereka terkait dengan target leverage. Fokus kami pada perusahaan yang menerbitkan baik utang maupun ekuitas meningkatkan kemampuan kami untuk menarik kesimpulan. Metode penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan apikasi smart pls. Konsisten dengan Market Timing Theory, Ada pengaruh negatif antara Nilai Pasar (PBV) dengan Equity (D.MS). Ini disebabkan ketika nilai pasar tinggi, perusahaan tidak bisa mengoptimalkan struktur modalnya, karena investor justru melakukan aksi jual. Pengaruh negatif ini didukung oleh adanya pengaruh positif antara Nilai Pasar (PBV) dengan Pendanaan Ganda (D.TH + D. MS). Sehingga dalam kondisi nilai pasar yang tinggi justru perusahaan memutuskan untuk melakukan pendanaan ganda. Hal ini sesuai dengan model trade-off dinamis yang dikemukakan oleh Fischer dkk. (1989) dan Leland (1994). Emiten ganda mengimbangi penyimpangan dari target yang dihasilkan dari akumulasi laba dan rugi. Hasil kami juga

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:13
Last Modified: 09 Jan 2023 04:13
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/9072

Actions (login required)

View Item View Item