Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

PENGEMBANGAN GAME KUIS EDUKASI AUDIO VISUAL BAGI ANAK BALITA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE FISHER YATES SHUFFLE

Gagah, Arsyadana and Raden, Soelistijadi PENGEMBANGAN GAME KUIS EDUKASI AUDIO VISUAL BAGI ANAK BALITA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE FISHER YATES SHUFFLE. Proceeding SENDIU 2020.

[thumbnail of 9. PENGEMBANGAN GAME KUIS EDUKASI AUDIO VISUAL BAGI ANAK BALITA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE FISHER YATES SHUFFLE.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

Pengembangan game kuis edukasi audio visual untuk anak balita berbasis Android dan metode Fisher Yates Shuffle bertujuan untuk membantu orang tua dalam pengembangan diri anak balta dari usia 1-5 tahun. Pengembangan diri yang dimaksud yaitu proses belajar mengenal berbagai macam binatang dengan cara menggunakan audio dan visual sehingga diharapkan lebih mudah dalam memahaminya. Dalam aplikasi ini ditampilkan berbagai macam binatang dengan berdasarkan pada 2 kategori yaitu : 1) gambar binatang dan 2) suara binatang. Sedangkan metode yang digunakan menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle dengan tujuan melakukan pengacakan pertanyaan setiap user dalam memulai pembelajaran. Oleh karenanya dengan algoritma tersebut maka tidak hanya sekedar menghapal saja tetapi diharapkan juga dapat mengenali lebih lanjut gambar maupun suara binatang walaupun ditampilkan secara acak. Selain metode Algoritma Fisher Yates Shuffle tersebut maka dalam aplikasi ini untuk pengembangan sistem dengan metode Waterfall dengan arsitektur perancangan menggunakan UML sedangkan aplikasi program perangkat lunak menggunakan aplikasi Unity dan bahasa pemrograman C# dan database MySQL.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi
Depositing User: Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:42
Last Modified: 11 Jan 2023 03:42
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/9081

Actions (login required)

View Item View Item