Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN TRADISIONAL DAKON SECARA ONLINE DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA BANGSA

Pradini, Fransiskus Erwin (2012) RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN TRADISIONAL DAKON SECARA ONLINE DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA BANGSA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK ( UNISBANK ) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dakon adalah salah satu jenis permainan tradisional yang terdapat di beberapa pulau di Indonesia. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi informasi yang sekaligus menawarkan permainan yang lebih menarik dan atraktif, permainan Dakon semakin ditinggalkan oleh masyarakat. Namun, di sisi lain ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk melestarikan permainan tradisional Dakon. Adobe Flash adalah salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat animasi dan permainan. Dengan menggunakan Algoritma Greedy, permainan Dakon elektronik bisa dimainkan dengan melawan kecerdasan buatan yang sudah diimplementasikan ke dalam komputer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR.I.05.01.0899 08.01.53.0193
Uncontrolled Keywords: dakon, adobe flash, algoritma greedy, kecerdasan buatan
Subjects:
Faculty / Institution:
Depositing User: Sanusi Wiji
Date Deposited: 13 May 2013 03:01
Last Modified: 26 Jun 2013 02:24
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/1383

Actions (login required)

View Item View Item