Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

IMPLEMENTASI PLUGIN RANDOM ARRAY UNTUK MENGACAK POSISI LOKASI HURUF PADA GAME PENGENALAN BENDA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Sutrisno, Irfan (2017) IMPLEMENTASI PLUGIN RANDOM ARRAY UNTUK MENGACAK POSISI LOKASI HURUF PADA GAME PENGENALAN BENDA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Belakangan ini perkembangan teknologi game saat ini telah berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Hal ini ditandai dengan banyak munculnya aplikasi game di smartphone. Maka dari itu penulis membuat Aplikasi Game Pengenalan Nama Benda Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android yang diharapkan dapat membantu anak dalam menghafal nama benda di sekitarnya. Permasalahan yang dihadapi penlis yaitu bagaimana cara mengacak posisi kotak huruf agar saat game dimainkan, antara pemain satu dengan lainnya dapat memiliki hasil acak yang berbeda. Maka dari itu penulis mengimplementasikan Plugin Random Array untuk mengacak posisi huruf satu dengan yang lain. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Plugin Random Array dapat diimplementasikan dengan baik pada Game Pengenalan Nama Benda Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 13.01.53.0012 SKR. I.05.01.1545
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Game, Android
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Hary Iskandar
Date Deposited: 25 Nov 2018 08:07
Last Modified: 25 Nov 2018 08:07
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4333

Actions (login required)

View Item View Item