Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME TAKSARA BERBASIS ANDROID

Mandasari, Putri Jayanti (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME TAKSARA BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Aksara Jawa merupakan salah satu salah satu cabang ilmu yang di ajarkan di tingkat sekolah dasar (sd). Agar materi pelajaran yang disampaikan mudah dipahami maka digunakanlah media pembelajaran. Media pembelajaran yang berisi berbagai materi dan soal latihan tentunya dapat melatih pemahaman siswa untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi algoritma Fisher Yates Shuffle untuk mengacakan soal latihan pada perangkat mobile berbasis android menggunakan construct 2. Aplikasi ini berisi materi aksara jawa diantaranya sandangan, pasangan dan wilangan serta nama nama bunga dan hewan dalam Bahasa jawa. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah hasil pengacakan soal yang berbeda bagi setiap pengguna / siswa yang sedang melakukan atau mengerjakan latihan soal sehingga siswa tidak menerima soal yang sama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NIM : 14.01.53.0092 SKR.I.05.01.1662
Uncontrolled Keywords: game taksara, aplikasi android, fisher-yates shuffle
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Faculty / Institution: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: R Ria
Date Deposited: 21 Nov 2018 03:26
Last Modified: 21 Nov 2018 03:26
URI: https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/4828

Actions (login required)

View Item View Item